Jumat, 07 Januari 2011

Photoshop CS3 - Cartoon Vector

Cartoon Vector? Kalian tau gak maksudnya ini apa? Kali ini, aku mau kasih tau kalian, tentang gimana caranya merubah photo menjadi bentuk kartun. Penasaran gak? Kita baca aja dulu yuk.











Buka photo yg mau kamu edit.



Lalu double klik di layer Background, beri nama Original.




Tekan CTRL+J untuk menduplikasi layer Original



Klik Filter > Sketch > Stamp. Tapi sebelumnya, pastikan warna foreground hitam. Dengan warna background putih.



Kita setting seperti ini. Tapi sebenernya, kalian juga bisa mainin angka sendiri buat dapetin stamp yg bagus seperti apa.



Matikan layer yg berisi stamp. Lalu kita klik Eyedropper Tool. Eyedropper Tool ini berfungsi untuk mendapatkan warna yg sama seperti warna dimana kita klik Eyedropper Tool tersebut.


Jadi, untuk mendapatkan warna pipi, kita klik Eyedropper Tool di pipi.



Kita klik Create a New Layer. Lalu pilih Brush Tool. Dengan besar tergantung, dikira-dikira pada besar photo.



Kita ubah Layer Style menjadi Multiply. Lalu arsirkan Brush pada tempat yg mau diwarnai.



Lalu, lakukan sama seperti yg sebelumnya. Matikan layer yg berisi stamp. Lalu, pilih Eyedropper Tool. Klik di tempat yg kalian mau dapatkan warnanya.


 Lakukan sama seperti yg sebelumnya juga. Kita pilih Create a New Layer untuk membuat layer baru. Lalu, kita nyalakan layer yg berisi stamp. Kita arsirkan Brush dengan warna baru yg kita dapatkan dari Eyedropper.




Lakukan sama seperti yg sebelumnya, untuk mendapatkan dan mewarnai. Pada sampai hasil seperti ini.




Gimana? Bagus gak kawan photoku versi cartoon? Hahaha. Gampang kan? Langsung coba geh di rumah :)

7 komentar:

  1. gitu yah master :)
    mohon diperbaiki, ada gambar yang mencong sana sini :)

    BalasHapus
  2. @sayangcu : ohaha, iya terimakasih master :D

    BalasHapus
  3. @sang pemimpi : masih banyak yg harus diperbaiki sob :) makasih

    BalasHapus
  4. bagus nie tutorial... q jadi pengen nyoba!

    http://cyberyaqin.blogspot.com/2011/01/update-player-we8-pc-2010-2011.html

    BalasHapus
  5. @yaqin : haha silahkan kawan :)

    BalasHapus
  6. lengkap tutorialnya..

    iklan di blognya saya klick boleh ya mbak..

    BalasHapus