Minggu, 20 Maret 2011

Photoshop CS3 - Mempertajam Gambar

Holla holla, ketemu lagi sama aku. Maaf ini udah jarang banget update postingan. Habisnya gimana ya, tugas di rumah sama tugas di sekolah membuat saya lebih fokus ke sana. Tapi aku masih berharap ada yg baca ini artikel :p oke lah, lanjut ke topik awal. Kali ini aku mau kasih tau tntang gimana caranya mempertajam photo di photoshop. Sebenarnya cara mempertajam photo itu ada banyak cara. Tapi aku akan kasih tau caranya satu per satu. Well, cara yg pertama adalah seperti di bawah ini.



Pertama-tama, buka photo kamu.
















Lalu, kita duplikat layer background dua kali dengan menekan CTRL+J yg pastinya dua kali juga.






















Lalu, kita kembali ke layer tengah (Layer 1)























Tekan CTRL+SHIFT+U untuk menghasilkan gambar menjadi Black+White






















Apabila sudah, kita kembali ke layer paling atas (Layer 1 copy). Di layer ini, kita ubah layer blending modenya menjadi Overlay.























Setelahnya, kita klike Filter > Sharpen > Sharpen.



























Dan inilah hasilnya.
















Gimana menurut kalian? Lebih bagus atau malah lebih jelek? Haha. Well, jangan kapok berkunjung disini. Silahkan tinggalkan comment sebelum pergi. Good Luck for doing this :)

20 komentar:

  1. weeee nice tips sista ,thanks ^^

    BalasHapus
  2. makin keren nih tipsnya...!!!!

    BalasHapus
  3. makasih atas tipsnya.. oh ya, sharpen itu kayaknya bagus untuk gambar resolusi yang rendah. kalo resolusi tinggi jadi aneh..

    BalasHapus
  4. tipsnya bgs tuh.....
    @tashya: follow my blog too....
    ronalmalinopunya.blogspot.com

    BalasHapus
  5. foto yang sangat" bagus yahh ..
    blognya juga bagus ..

    salam kenal tasya, klo ada waktu jalan" juga ke blogku yah ..

    BalasHapus
  6. @Brigadir Kopi maaf bangeeet baru bales. oke nice to share :)

    BalasHapus
  7. @Tri Setyo Wijanarko nah justru itu. aku suka gambar yg resolusi tinggi. jadi terkesan grunge gitu :)

    BalasHapus
  8. @Admin I will follow you as fast as I can

    BalasHapus
  9. bagus ni....saya udah coba...hasilnya bagus....thanks ya...

    BalasHapus
  10. Hai tasya, kug neh jadi tmbah kbur yah gmbar nya,..
    bkan nya tmbah bersih klo saya yang buat..

    oea, mntak email fb nya sklian yah..

    BalasHapus
  11. WOW Keren nie artikelnya
    Sambil baca artikel ini, Aku numpang promosi deh !
    Agen Bola, Bandar Bola Online, Situs Taruhan Bola, 7meter

    BalasHapus
  12. Artikelnya keren2 + bermanfaat gan,,, ane minta ijin ngubek2 blokny untk cr artikel lainya :)

    BalasHapus